Engginering Software Community

Tongkrongan Anak-Anak RPL SMK Negeri 1 Gorontalo
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
Ryan Crazy
 
RPL_dWi
 
oghee_bc
 
F4rL0ck
 
Rpl_Iya
 
Gano-124
 
Admin
 
Mizz_Uchiha
 
Ijef_bc
 
trobos
 
Latest topics
» [Info]Temen2, ne ada game bagus loh, seru jga, bnyak anak indonya, cekidot!!
Fri Jul 23, 2010 9:33 pm by darkconvert

» AVACS LIVE CHAT
Tue Feb 23, 2010 3:11 am by trobos

» KASE RAME OE!!!
Sat Jan 30, 2010 4:43 pm by RPL_dWi

» cuman mo gabungk,,,,,,,,,,,
Sun Nov 08, 2009 7:06 am by ardiansyaha24

» PENGUMUMAN euy. . . .
Tue Feb 03, 2009 10:14 pm by Ijef_bc

» wEw..kPAn sHArinG iKApeL LAgi??
Mon Jan 19, 2009 10:03 pm by RPL_dWi

» saran me(doni)
Sun Dec 28, 2008 2:17 am by RPL_dWi

» AtENTiON!!!
Sat Dec 27, 2008 5:26 am by Ryan Crazy

» hOw a bEAuTyfUl dAy
Fri Dec 19, 2008 12:44 am by Mizz_Uchiha

December 2018
MonTueWedThuFriSatSun
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
CalendarCalendar
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Poll
ESC Chat Box

Share | 
 

 Tips MeRawat Komputer Bagian 1

Go down 
PengirimMessage
Ryan Crazy
Masyarakat Biasa
Masyarakat Biasa
avatar

Jumlah posting : 46
Age : 27
Location : GorOnTalo dOnKz
Registration date : 02.11.08

PostSubyek: Tips MeRawat Komputer Bagian 1   Mon Nov 03, 2008 8:30 pm

DiBAwAH InI AdA TiPS mERAWAT Komputer....
Semoga Berguna yau...


1. Penempatan Komputer
Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menggunakan Komputer adalah Penempatan Komputer. Amankah tempat Kita meletakkan "PaCar Kedua Kita.. Question Question Question "
Very Happy Very Happy
Dalam meletakkan Komputer, hendaknya memilih dengan cermat tempat yang akan kita gunakan. Sarat Utama... SO Psti... Tempat yang Bersih, Rapi dan Aman.
Tapi... sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Misalnya mengenai Ventilasi Udara.
Monitor maupun CPU hendaknya ditempatkan sedemikian Rupa sehingga ventilasi udara dari dan ke monitor / CPU cukup lancar. Ventilasi yg kurang baik akan menyebabkan panas berlebihan sehingga komponen/rangkaian elektronik di dalamnya akan menjadi cepat panas sehingga dapat memperpendek umur komponen tsb. Entar Bsa Oleh karena itu usahakan jarak antara monitor/CPU dengan dinding/tembok minimal 30 cm. Kalau perlu pasang kipas angin di dalam ruangan.


2. Pakailah UPS atau stavolt.
Pakailah UPS untuk mengantisipasi listrik mati secara tiba-tiba yg dapat mengakibatkan kerusakan pada harddisk. Kalau terpaksa tidak ada UPS, pakailah Stavolt untuk mengantisipasi naik turunnya tegangan listrik.
Stavolt, Untuk UPS yang sudah termasuk stavolt (penstabil naik-turun tegangan) tidak bermasalah, tetapi yang tidak termasuk stavolt di dalamnya maka lebih baik disediakan stavolt tambahan sebagai stabilizer, sehingga walau tegangan listrik naik-turun pun, tidak mengganggu keamanan komputer sendiri.
So...
Klo tidak ingin Cpat Putus dengan Pacar Kedua Kita... Hendaknya kita memakai UPS.
Meski agak Mahal... taPi buat Pacar... apa siH yang ngga boleh...

iYow tOw..Exclamation Exclamation Exclamation

3. Menjauhkan CPU atau Monitor dari medan magnet yang bisa mengganggu performa kerjanya.

Waduh... yang ini tidak kalah pentingnya dalam rangka penjagaan terhadap kinerja komputer kita. Jangan meletakkan Speacker Active, UPS atau stavolt terlalu dekat dengan monitor.
Karena medan magnet yang ada pada speacker tersebut akan mempengaruhi monitor yaitu warna monitor menjadi tidak rata, belang-belang atau goyang.
Hal yang sama juga berlaku pada si "Otak" dari Komputer alias CPU. Medan magnet bisa memperlambat kinerjanya. jadi jangan heran kalo "pacar ke dua" kita sering "ngambek" alias haNG.... Exclamation Exclamation Exclamation



Demikian.....
maaf atas Kekurangannya...
tapi lbihnya bleh di ambil koQ... Exclamation Exclamation Exclamation


Bersambung ke bagian 2....

R.O.H. 26
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Tips MeRawat Komputer Bagian 1
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» GIMANA CARANYA PUNYA NINJA 250R/MOGE??INI ADA BEBERAPA TIPS
» [share] Tips Serba Serbi Limbah Moge
» mau bikin depan ninja ceper sedikit
» Ask : Ganti footstep / underbone / rear set
» WTS:BAR END MIRROR [SPION JALU STANG] ANTI GETER!! APRILIA aja pake!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Engginering Software Community :: Computing Zone :: Tentang Komputer :: Tips n' Trik-
Navigasi: